Mahasiswa Kota Pahlawan Gelar Tausiyah Kebangsaan di Hadapan Bhabinkamtibmas se-Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Mahasiswa Kota Pahlawan Surabaya dari sejumlah Organisasi Mahasiswa menggelar Tausiyah Kebangsaan di Masjid Baiturrahman Mapolrestabes Surabaya, Kamis (28/10/2021).

Hadir dalam giat ini Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, seluruh Bhabinkamtibmas se-Surabaya, mahasiswa, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surabaya, Rahmat yang juga bertindak sebagai pembawa Tausiyah Kebangsaan.

Rahmat mengungkapkan bahwa sebenarnya pihaknya dan elemen mahasiswa lainnya telah berencana untuk melakukan aksi dengan turun ke jalan dan merefleksikan Hari Sumpah Pemuda untuk melecut semangat generasi muda.

“Setelah kami berkoordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya, kami diberikan kesempatan karena esensi dari kami adalah bagaimana kami membangun persatuan dan kestuan bangsa yang harus ditanamkan di jiwa-jiwa pemuda, sehingga kami merubahnya dengan Tausiyah Kebangsaan. Dan ini lebih bermanfaat bagi masyarakat daripada harus turun jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk atau gotong royong antara pihak kepolisian dan organisasi-organisasi kemahasiswaan.

Perwira menengah Polri dengan tiga melati emas dipundaknya tersebut menyebutkan bahwa saat ini kita harus tetap menjaga jiwa-jiwa dan amanat yang telah disampaikan oleh generasi muda pada 93 tahun yang lalu.

Para generasi muda dimasa itu telah sepakat untuk menjaga persatuan bangsa dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan juga budaya-budaya yang telah ada.

“Kita akan sama-sama tetap konsisten untuk meneruskan jiwa-jiwa pejuang, khususnya pemuda yang 93 tahun lalu telah bersepakat untuk menjaga kesatuan bangsa dengan Bahasa Indonesia, dan juga budaya-budaya yang telah ada sama-sama kita hormati di dunia modern dan digital saat ini dengan tidak meninggalkan sejarah maupun budaya-budaya bangsa yang kita cintai,” tutupnya.