Polresta Mojokerto Gelar Rakor Kesiapan Hadapi Bencana Alam

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Polresta Mojokerto menggelar rapat koordinasi kesiapan menghadapi bencana alam bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mojokerto Raya di Aula Prabu Hayam Wuruk, Senin (11/10/2021).

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersiap sedia apabila nanti bencana alam sewaktu-waktu terjadi pihaknya sudah memiliki persiapan.

“Tentunya kita tidak menginginkan bencana diwilayah kita, tapi seandainya itu terjadi kita sudah mempunyai persiapan. Harapan mendatang dalam kegiatan ini adalah semoga kita nanti mampu melakukan mitigasi awal bencana di wilayah hukum Polres Mojokerto kota,” ungkap AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Selain itu rakor ini juga bertujuan untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi, dan menyeluruh guna memberi perlindungan kepada Masyarakat dari ancaman, resiko, dan dampak bencana.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Wahyu Harianti mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu dalam kegiatan penanggulan di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

“Kota Mojokerto yang terdiri dari 3 kecamatan, kita dinas kesehatan kota siap mendukung, Kita memang ada bantuan saat bencana kirisis utamanya adalah obat obatan dan alat alat medis, Insya Allah kita siap untuk membantu,” ucapnya.

Disisi lain, BPBD Kota Mojokerto juga mengungkapkan bahwa saat ini yang perlu dilakukan adalah siap siaga untuk menghadapi bencana.