Puluhan Motor Tak Sesuai Standar Dibongkar Pemiliknya di Mapolres Mojokerto

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Puluhan pelanggar yang motornya terjaring razia saat Operasi Patuh Semeru 2021 oleh Satlantas Polresta Mojokerto hari rela membongkar kendaraan mereka dan menggantinya sesuai standar pabrik.

Dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Mojokerto Ipda MK Umam menjelaskan kendaraan roda dua tak sesuai standar ini hasil razia yang dilakukan Satlantas Polresta Mojokerto dalam waktu semalam saja.

“Petugas berhasil mengamankan puluhan motor, diantaranya lima puluh persen merupakan kendaraan tak sesuai standar, menggunakan knalpot brong. Nantinya, puluhan knalpot brong yang berhasil disita, akan dimusnahkan oleh Kapolresta,” jelas Ipda Umam, Selasa (12/10/2021).

Selain meminta para pelanggar untuk mengganti knalpot racing, ban velg kecil, dan spion sesuai standar, pihak kepolisian juga bakal memanggil orang tua pelanggar untuk diberikan edukasi dan sanksi.

“Kendaraan yang tidak sesuai spek bisa menyebabkan kecelakaan sebagai efek jera dan jika terjaring kembali kendaraan tersebut bisa dikeluarkan jika sudah melalui sidang Pengadilan Negeri,” jelasnya.