Polsek Tambaksari Tangkap Pelaku Curat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tim Unit Reskrim Polsek Tambaksari berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Dari ungkap kasus tersebut, selain mengamankan seorang tersangka pelaku berinisial HHS (40). Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Scoopy warna coklat hitam tahun 2018 Nomor Polisi : L 3953 BY.

Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar., S.H., M.H. mengatakan, Tersangka melakukan pencurian bersama rekannya diketahui bernama M(DPO) dengan cara mendorong sepeda motor korban yang tidak terkunci stir.

“Aksi pencarian tersebut terjadi di halaman Indomart Jalan Kedung Cowek Surabaya pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 sekira jam 07.30 wib,” kata Kompol Muhammad Akhyar., S.H., M.H. Sabtu (2/10/2021).

Kronologis kejadian bermula saat korban bernama Hendik Trimaryono (35) warga Jalan Cumpat 7 No. 22 Surabaya memarkirkan sepeda motor miliknya di halaman Indomart Jalan Kedung Cowek Surabaya.

Kemudian, korban masuk ke dalam Indomart untuk mengambil uang di ATM, dan diketahui tersangka bersama rekannya M (DPO) sudah ada di depan Indomart sebelumnya,

“Selanjutnya tersangka mendorong sepeda motor dengan dibantu M (DPO), setelah beberapa meter melarikan diri,” ujar Kompol Muhammad Akhyar.

Korban mengetahui sepeda motor tidak ada lalu berusaha mengejarnya dengan dibantu warga, dan sampai di Jalan kedung Cowek Surabaya korban memepet tersangka dan menedang tersangka hingga jatuh,

Sementara rekan tersangka M berhasil kabur melarikan diri masuk ke sungai Kedung Cowek. lalu datang petugas Polsek Tambaksari mengamankan tersangka.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, Saat ini tersangka berikut barang bukti di amankan di Polsek Tambaksari.” pungkasnya.