Ratusan Pendemo Divaksin Saat Aksi Tuntut Kenaikan Upah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Ratusan pendemo yang mengikuti aksi tuntutan kenaikan upah di depan kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (26/10/2021) mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi tersebut disediakan oleh Polrestabes Surabaya dan diperuntukkan kepada para peserta aksi yang menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhamad Yusep Gunawan mengatakan pihaknya menerjunkan 508 petugas gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa. Selain itu pihaknya juga mengapresiasi peserta aksi yang tetap kondusif menyuarakan aspirasinya.

“Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan aksi dengan damai dan aman. Kita juga sediakan vaksin sebanyak 500 dosis bagi buruh dosis 1 mauapun 2,” kata Kombes Pol Akhmad Yusep, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, koordinator lapangan FSPMI Doni Arianto mengaku berterima kasih kepada Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya vaksinasi dalam unjuk rasa damai tersebut.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada bapak Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya vaksin ditengah unjuk rasa damai ini, tentunya vaksin kedua ini sangat membantu temen temen buruh, yang kedua adalah upaya dari pemerintah untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19,” ucap Doni.