Usai Jalani Karantina, Brimob Polda Jatim Pulang Dengan Selamat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Usai menjalani satu bulan bertugas dalam rangka Operasi Deraku Cartens, pengamanan dan pengawalan atlet kontingen Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, kini para personel brimob dipulangkan kembali dengan selamat.

Para personel tersebut dapat kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga setelah menjalani karantina selama 5 hari serta hasil PCR dan Swab negatif.

Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian yang juga merupakan Danpamwal operasi Deraku Cartens menjelaskan Operasiyang dipimpinnya telah berjalan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kegiatan pengamanan atlet PON di Papua, berangkat dalam keadaan selamat dan pulang juga dengan keadaan selamat seluruh personil, sebanyak 50 personil,” ujarnya Dansat Brimob.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan seluruh personel brimob telah menjalani karantina dengan hasil Swab dan tes PCR negatif.

“Aturan yang di tetapkan pemerintah pusat ini telah di jalani oleh semua personil sebanyak 50 orang, yang bertugas di operasi Deraku Cartens dalam rangka pengamanan dan pengawalan atlet PON kontingen Jatim, dan dipastikan mereka aman dari covid-19, mereka bisa bertemu kembali dengan keluarganya,” pungkasnya.