HUT KORPRI ke-50, Kasdam V/Brawijaya Ingatkan Varian Baru Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Beberapa hal disampaikan oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan dalam peringatan HUT KORPRI ke-50 yang dilakukan di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin,
29 November 2021.

Salah satunya, mewaspadai adanya varian baru Covid-19 jenis Omicron yang sekarang mulai menyebar di beberapa daerah.

“Mayoritas, yang diserang itu yang belum ikut vaksin, dan lansia,” ujar Kasdam.

Himbauan yang dilakukan oleh dirinya dalam peringatan HUT KORPRI saat ini, dinilai sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, varian Covid itu diketahui sudah menelan banyak korban jiwa.

“Ini pesan langsung dari pak Pangdam yang disampaikan ke saya. Sesuai petunjuk, ini harus disosialiasikan ke seluruh PNS Kodam,” bebernya.

Selain itu, Brigjen Agus juga mengimbau PNS untuk terus memperkuat soliditas, hingga solidaritas bersama komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terutama menjaga netralitas ditengah pusaran dinamika politik yang terjadi. Kedua, harus bisa mencari terobosa-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat, lebih mudah serta birokrasi yang lebih singkat,” jelasnya.

Di era digital saat ini, menurut Kasdam, PNS juga dituntut untuk bisa mewujudkan Pemerintahan digital. Pemerintahan digital, merupakan suatu Pemerintahan yang berbasiskan teknologi, dan terhubung dengan yang lain.

“Saya yakin, kita sudah mampu memasuki era Pemerintah digital. Dengan era ini, tata kelola Pemerintah akan menjadi efisien, pelayanan public akan menjadi lebih cepat,” tegasnya.

Perlu diketahui, selama acara itu berlangsung, Kasdam pun menekankan
seluruh PNS yang hadir di Gedung Balai Prajurit, untuk mengedepankan protokol kesehatan.