Kainfolahta Kodam Brawijaya Kenalkan 2 Aplikasi Penunjang Kinerja Satuan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Seiring perkembangan, prajurit TNI dituntut untuk bisa menguasai berbagai bidang teknologi yang saat ini mulai digencarkan oleh pihak TNI-AD.

Adanya aplikasi berbasis sistem informasi data logistik TNI-AD, dinilai wajib diketahui oleh setiap Satuan TNI di lingkungan Angkatan Darat.

Demikian dikatakan Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Suparman dalam kegiatan pembukaan pembinaan teknis pada Rabu, 03 Nopember 2021 siang.

Selain aplikasi Sisfolog, rencananya, pihak Infolahtadam juga bakal mengenalkan aplikasi Sisfopers.

“Kegiatan ini, dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama, kita membahas soal aplikasi Sisfopers, dan hari kedua baru kita kenalkan aplikasi Sisfolog,” ujar Kolonel Suparman.

Suparman menyebut, pada aplikasi Sisfopers terbaru, nantinya bakal mempermudah seluruh Satuan di jajaran Kodam dalam melakukan perekaman data.

“Sasarannya adalah, personel yang membidangi Sisfopers ini harus bisa memahami, dan meng-update data pokok sekaligus meng-upload foto dalam
aplikasi Sisfopers,” ucapnya.

Kainfolahta meyakini, adanya motivasi para peserta yang hadir dalam Bimtek tersebut, merupakan dasar terpenting untuk bisa menjalankan aplikasi yang ia kenalkan tersebut.

“2 aplikasi itu bisa digunakan pada android,” bebernya.