Kunjungi Bangkalan, Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Ponpes Ar-Rowiyah

oleh -

sergap TKP – BANGKALAN

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengujungi Kabupaten Bangkalan. Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi Forkopimda setempat meninjau akselerasi vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rowiyah Macingan, Desa Langpanggang, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan.

“Kami hadir disini untuk melaksanakan pengecekan vaksinasi yang di selenggarakan secara serentak di seluruh Jawa Timur, target 120 ribu vaksinasi dapat tercapai, sedangkan untuk di Ponpes Ar-Roya ini target kami antara 600 sampai 700 dan sekarang masih berlangsung,” jelas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda berterima kasih kepada seluruh panitia yang hadir, baik dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, relawan, dan pengurus Ponpes Ar-Rowiyah yang telah menyiagakan tempat dan para santri-santriwati yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Kedepan mari kita terus bekerja sama di dalam melaksanakan program vaksinasi. Eman vaksine wes onok ayo vaksin kabeh (Sayang vaksin yang sudah ada, ayo vaksinasi semuanya). Karena kesehatan kita itu juga untuk kesehatan orang lain,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polda Jatim ini juga mengatakan bahwa vaksinasi ini tidak hanya untuk kekebalan diri sendiri melainkan bagi orang lain juga

“Jadi kalau kita sudah vaksin justru memberi kesehatan untuk orang lain. Untuk itu saya mohon dukungan kepada seluruh pihak, khususnya para kiai yang ada di pondok pesantren, di seluruh Madura ini tolong dibantu. Sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Ponpes Ar-Rowiyah Macingan, Kabupaten Bangkalan ini telah berjalan lancar, sebanyak 610 santri dan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi nasional tersebut.