Polda Jatim Gelar Operasi Zebra Semeru 2021

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, bersama Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021 di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (15/11/2021)

Operasi ini sendiri akan berlangsung selama dua pekan mendatang mulai hari ini (15/11) sampai (28/11) nanti. Operasi ini ditandai dengan menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub oleh Kapolda Jatim.

Irjen Nico Afinta menyampaikan tiga hal penting terkait operasi ini mulai dari yang pertama soal sinergitas antara TNI, Polri dan stakeholder terkait.

“Kedua, dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar, memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi,” kata Nico.

Operasi Zebra Semeru ini bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Sebab banyak kecelakaan yang disebabkan adanya pelanggaran lalu lintas. “Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu,” tukasnya.