Polrestabes Surabaya Kerahkan 3.600 Personil Amankan Puncak Demo Buruh

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 3.600 personil diterjunkan Polrestabes Surabaya untuk mengawal sekaligus mengamankan demo buruh di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (30/11/2021).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menekankan kepada personelnya untuk melakukan tindakan humanis dan simpatik.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota pengamanan untuk bertindak secara profesional serta mengedepankan tindakan simpatik dan humanis. Dan untuk hari ini kami menambah pasukan pengamanan dari 2.500 personel menjadi 3.600 personil,” ujarnya.

3.600 personel yang diterjunkan tersebut merupakan personel gabungan dari Polrestabes Surabaya dibantu Polres-Polres lainnya, dan Polsek jajaran. Selain itu juga dibantu pula oleh Korem 084 Bhaskara Jaya, Marinir, Satpol PP, Linmas, dan Dishub.

“Kami minta semua anggota pengamanan mengawal kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar penyampaian pendapat rekan buruh ini bisa berjalan tertib dan baik,” jelasnya.

Kapolrestabes juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi terkait kegiatan pengamanan sebelumnya. “Jika terjadi sesuatu yang membutuhkan tindakan lebih, kami menunggu perintah Kapolda Jatim,” pungkasnya.