Waka Polrestabes Surabaya Apresiasi Aipda Sofian

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Aipda Sofian Bhabinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu mendapat apresiasi dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan melalui Waka Polrestabes AKBP Hartoyo.

“Polrestabes Surabaya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh anggota dalam pelayanan penuh ke masyarakat dan semoga niat baik tersebut di ikuti oleh anggota lain dalam memberikan pelayan yang masksimal ke masyarakat Polri Presisi sesuai arahan Bapak Kapolda dan Kapolri,” ujar AKPB Hartoyo.

Apresiasi tersebut ditujukan kepada Aipda Sofian atas tindakannya membantu seorang wanita pengendara motor yang panik karena motornya berhenti mendadak karena kehabisan bensin.

Kala itu Sofian yang berjaga di Pos awal di U Turn Jalan Raya Merr, Surabaya tepatnya depan Pizza Hut melihat wanita tersebut tengah bingung dan berinisiatif mendekati dan bertanya bantuan apa yang bisa dibantunya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso yang menjelaskan awalnya pengendara tersebut bingung, lalu menelpon ibunya yang akhirnya datang ke lokasi dimana anaknya tersebut kehabisan bensin.

“Kemudian hal itu diketahui oleh Pak Bhabin yang dengan sigap lalu mencarikan tempat penjual bensin eceran,” kata Kompol Bambang, Selasa (16/6/2021).

Selanjutnya Aipda Sofian kembali menghampiri pengendara tersebut sembari membawa sebotol bensin yang dibeli dengan uang pribadinya. Hal ini ternyata viral melalui video yang beredar di media sosial.