Forkopimda Jatim Peringati Hakordia 2021 di Ponpes Bumi Sholawat

oleh -

sergap TKP – SIDOARJO

Forkompimda Jawa Timur memperingati hari anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo, Senin (13/12/2021).

Kegiatan ini diikuti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kolonel Inf Parawita, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, dan pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH. Agoes Ali Mashuri.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri, secara virtual. Dalam sambutannya Komjen Firli mengapresiasi Pemprov Jatim yang memiliki semangat untuk menjadikan korupsi sebagai musih bersama.

“Kami menyampaikan apresiasi, Jawa Timur adalah yang memiliki semangat yang sama dengan KPK dan segenap pemerintah provinsi, kementrian lembaga yang sama-sama kita punya tekad sama. Menjadikan korupsi sebagai musuh bersama kita. Jadi korupsi adalah musuh kita bersama,” ucap Firli.

Mantan Kabaharkam Polri ini juga mengatakan bersama-sama kita harus memiliki kepedulian sebagai tujuan utama. Hal ini didasari semangat kebangsaan selaku sesama anak bangsa yang punya tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan negara.

“Tetapi punya tujuan yang sama, memajukan kesejahteraan umum. Mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut aktif memelihara ketertiban dunia. Berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Itulah tujuan cita-cita semangat kita bersama untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.