KSAD Terima Usulan Bupati Lumajang Terkait Relokasi Pengungsi

oleh -

sergap TKP – LUMAJANG

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima usulan dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq terkait rencana relokasi pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Saya mengecek sejauh mana tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Satuan TNI-AD, baik Kodam Brawijaya maupun Kostrad. Pengungsi betul-betul terlayani. Saya mendapat laporan dari Bupati, rencana ada relokasi,” ujar Jenderal Dudung di Lapangan Sumber Wuluh, Candipuro, Lumajang, Senin (13/12/2021).

Terkait usulan ini ada tiga lokasi yang bakal di relokasi di tempat yang disiapkan. “Tempatnya sudah ada. Kemudian, kami tadi cek kesiapan Angkatan Darat untuk relokasi itu sendiri. Secara personel maupun materiil kita sudah siap. Tinggal nunggu Komando dari Bupati,” ujarnya.

Dudung juga memastikan kesiapan personelnya dalam terkait penanggulangan, hingga relokasi yang nantinya akan dilakukan. “Semuanya sudah siap. Selama ini sudah tertangani. Kami berharap, masyarakat disini bisa tetap memahami situasi saat ini. Kita tetap waspada,” tegasnya.