Gedung Command Center dan SPKT Polres Jember Diresmikan Kapolda Jatim

oleh -

sergap TKP – JEMBER

Gedung Command Center dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jember akhirnya diresmikan oleh Kapolda dan Wakapolda Jawa Timur, Rabu (22/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim juga memberikan pengarahan kepada personil Polres Jember sembari mengecek bangunan baru serta inovasi inovasi yang telah dicapai oleh Polres Jember.

Adapun gedung baru yang diresmikan yakni command center tersebut merupakan inovasi dalam pelayanan publik berbasis teknologi informasi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 untuk mempercepat akselerasi informasi yang didapat dari masyarakat.

Command center tersebut juga didukung dengan sejumlah fungsi diantaranya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polri, Fungsi Reskrim, rekap CRS, Fungsi lalu lintas, Fungsi Humas, dan Fungsi Intelkam.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan bahwa personelnya harus dapat merespon dan beradaptasi terhadap perubahan di masyarakat yang dinamis, hal ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri yakni Presisi.

“Seluruh personil Polda Jatim khususnya Polres Jember harus mengerti dan memahami akan TWT (Tugas, Wewenang dan tanggung jawab) dimasing – masing Satker dan Fungsi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.