Kapolda Jatim Dampingi Komisi lll DPR RI Berikan Bansos di Tempat Pengungsian

oleh -
  1. sergap TKP – LUMAJANG

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Wakapolda Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo mendampingi Komisi III DPR RI beserta rombongan melaksanakan pengecekan Posko Tanggap Darurat Bencana korban terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

Pada kesempatan tersebut Kapolda dan Wakapolda menemani para anggota dewan meninjau lokasi pengungsian dan dapur lapangan Polri di SMP Negeri 2 Pronojiwo yang menampung 127 pengungsi yang rata-rata berasal dari Desa Sumbersari, Lumajang.

Sementara, untuk pengungsi yang berada di kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, ada sebanyak 1.202 orang, yang tersebar di 6 lokasi pengungsian.

Selanjutnya kunjungan Komisi lll dilanjutkan ke Posko Utama Bansos di Kantor Kecamatan Pronojiwo dengan pemberian bantuan sosial sembako yang secara simbolis diberikan oleh Komisi III DPR RI Bambang D.H, dan Brigjen Hadi kepada perwakilan korban.

Adapun bantuan tersebut berupa Beras 5 Ton, Gula Pasir 876 Kg, Susu Formula 18 Karton, Susu Indomilk 16 Karton, Kopi 54 Karton, Mamy Poko Pants 50 Karton, Minyak Goreng 66 Karton, Mie Instan 35 Karton, dan Baju bekas dewasa 500 pasang.