Lanal Ternate dan Binda Malut Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Pulau Moti

oleh -

sergap TKP – TERNATE

Program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian 70 % penduduk tervaksin, menginisiasi Lanal Ternate dan Binda Malut untuk mensukseskan program tersebut. Hal tersebut terlaksana dengan berkolaborasi melaksanakan serbuan vaksin terhadap penduduk di kecamatan pulau Moti, salah satu pulau terpencil di Ternate Maluku Utara.

Dengan menggunakan Kal Tidore, Sabtu (18/12/2021) tenaga kesehatan Lanal Ternate, tenaga kesehatan RST-AD dan tenaga kesehatan Binda Malut berangkat menuju ke tempat tujuan. Menempuh perjalanan selama satu setengah jam dari Ternate, tenaga kesehatan tiba di pulau Moti.

Dalam kegiatan ini, Kabinda Malut, Brigjen Marinir Imam Sopingi dan Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut Ashari S. Abidin, S.E. M.Tr. Hanla turun langsung memonitor dalam serbuan vaksin. Hal tersebut mendapat dukungan penuh dalam pelaksanaan serbuan vaksin dari Polsek Moti, Pos Koramil 1501/02 Moti, Puksesmas Moti serta aparat pemerintah kecamatan Moti yang terdiri dari 6 kelurahan, yaitu Moti Kota, Tafaga, Takofi, Tadenas, Figur, dan Tafamoto.

Kegiatan serbuan vaksin kali ini dilaksanakan di kantor kelurahan Moti kota dan SMAN 9 Moti ini menargetkan sebanyak 500 peserta. Dan berhasil dilaksanakan vaksinasi sebanyak 373 orang untuk masyarakat umum serta 209 untuk siswa sekolah atau pelajar.