Mudahkan Masyarakat Untuk Melapor Lewat Whatsapp Center Lapor Pak Kapolrestabes

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Mudahkan masyarakat untuk melapor sekaligus mewujudkan pelayanan prima yang cepat, mudah dan murah Kapolrestabes Surabaya meluncurkan inovasi Whatsapp Center Lapor Pak Kapolrestabes.

“Inovasi ini berupa layanan informasi whatsapp center kepolisian Polrestabes Surabaya, dengan nomor 081133370075,” ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Senin (20/12/2021).

Melalui whatsapp center ini masyarakat akan lebih mudah jika membutuhkan bantuan dari Polrestabes Surabaya.”Selanjutnya, tercapainya kecepatan pelayanan dan tidak adanya penyimpangan yang dilakukan oleh petugas pelayanan Polrestabes Surabaya,” imbuhnya.

Hal ini juga sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui 16 program prioritas Kapolri yang point keempatnya terkait perubahan tehnologi kepolisian modern di era police 4.0.

Untuk mekanismenya sendiri masyarakat bisa melapor melalui whatsapp yang kemudian akan diterima oleh operator center. “Operator merekap data chat atau laporan masuk dan perkembangannya,” jelasnya.

Selanjutnya hal tersebut akan dilaporkan ke Kapolrestabes, Wakapolrestabes, Spri Ka/ Waka, Kabagops Polrestabes Surabaya.

“Selanjutnya meneruskan pesan ke bag/ sat/ sie/ polsek. Kemudian bag/ sat/ sie/ polsek yang menindaklanjuti,” terangnya.