Outclass Mudahkan Guru dan Murid Melalui Platform LMS Terintegrasi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bekerjasama sama dengan Cancer Awareness Community (CAC), Outclass Indonesia kembali memperkenalkan platformnya kepada para pengajar dan pelajar tentang pembelajaran hybrid atau blended learning.

Kegiatan tersebut dikemas melalui Digital Edu-Fest yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11-12 Desember di Atrium Lenmarc Mall Surabaya.

Digital Edu-Fest ini juga menghadirkan pemateri Dr. Daniel Theyagu dari Singapura melalui seminar pendidikan bertema ‘Growth Mindset : Getting Comfortable of Being Uncomfortable’.

Dr. Daniel Theyagu sendiri merupakan salah seorang pengajar di berbagai universitas ternama di dunia seperti Murdoch University Australia, University Liverpool dan University London, Inggris dan Glasgow University Irlandia.

Selain mendapatkan ilmu peserta Digital Edu-Fest 2021 juga berkesempatan mengikuti tes TOEFL dan HKS secara cuma-cuma yang dapat diikuti tidak hanya oleh pelajar saja namun juga dapat diikuti oleh pengajar yang ingin mengasah kembali kemampuan bahasa asingnya.

Outclass sendiri memiliki keunggulan khususnya terkait Learning Management System (LMS) atau Sistem Manajemen Pembelajaran terintegrasi dan video conference mandiri yang menjadi alat utama pembelajaran hybrid.

Tak hanya itu, para pelajar juga berkesempatan untuk studi ke luar negeri khususnya ke Tiongkok melalui jalur beasiswa. Mereka juga mendapat testimoni dari para mahasiswa penerima beasiswa terkait suka dan duka selama belajar di luar negeri.

Chief Operating Offcier (COO) Outclass Indonesia, Fera Francisca mengungkapkan bahwa pilihan memang menyiapkan para pelajar untuk bisa pergi belajar ke China.

“Memang kemarin masuk kerja sama ini kita sambut terbuka, Karena tujuan utama itu bagaimana anak-anak dari semua kalangan itu bisa mendapat pendidikan yang lebih baik,” ujar Fera, Jumat (11/12/2021).

Hal ini juga bisa membantu anak-anak yang kesulitan dengan biaya pendidikan melalui persiapan secara akademis dan mencarikan kampus bagi mereka.

Selain itu Outclass juga memberikan akses kepada pengajar untuk bisa memberikan pengajaran yang mudah diakses dan memiliki fitur yang lengkap kepada muridnya dengan harga terjangkau.

“Kami menyambungkan, misalnya guru luar negeri sama sini (di Indonesia) bagaimana supaya belajar murah dari native speaker misalnya Mandarin, Inggris kan itu butuh. Mereka punya program itu nah Outclass ini nyambung bagaimana caranya belajar dengan guru luar negeri itu sama anak-anak sini dengan biaya murah,” tambah Elizabeth Meliana penyintas ini platfodrm pendidikan ini.

Aplikasi Outclass ini sendiri dapat diunduh melalui Google Playstore bagi pengguna Android dan Appstore bagi pengguna IOS.