Persiapan Kunjungan Wakil Presiden ke Bali, Lanal Denpasar Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

oleh -

sergap TKP – DENPASAR

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin dan sejumlah rombongan lainnya direncanakan pada Kamis (16/12/21) akan datang ke wilayah Provinsi Bali dalam rangka kunjungan kerja di Provinsi Bali selama dua hari.

Menindaklanjuti kegiatan kunjungan kerja RI 2 dan rombongan tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar selaku Dansatgas Pam Pelabuhan mengikuti apel gelar pasukan, dibawah komando Kodam IX/Udayana selaku Komando Operasi Pengamanan (Koops Pam) wilayah Bali dan Nusa Tenggara melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan rombongan, Rabu (15/12/2021), bertempat di Lapangan Apel Makorem 163/Wira Satya Denpasar Bali.

Danrem 163/Wira Satya yang diwakili Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana (Kasrem 163/Wsa), bertindak selaku pimpinan apel sekaligus mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Dalam amanat Pangdam IX/Udayana yang dibacakan Kasrem 163/Wira Satya menjelaskan, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga dapat mengikuti Apel Gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin beserta rombongan di Provinsi Bali.

Selama Wakil Presiden RI beserta rombongan berada di Bali kita harus memberikan pengamanan secara maksimal walaupun pengamanan seperti ini sudah sering kita laksanakan bersama baik pada event nasional maupun internasional sebelumnya namun dalam setiap pengamanan VVIP harus tetap diperlakukan sebagai operasi Baru segala sesuatunya harus betul-betul kita siapkan dimulai dari tahap perencanaan sampai dengan akhir dan tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP.