Polres Blitar Kota Sediakan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -

sergap TKP – BLITAR

Mulai hari ini Polres Blitar Kota menyediakan dan melayani vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi tersebut berlangsung di Gedung Graha Patria tiap Senin-Jumat mulai pukul 08.00 WIB-11.00 WIB.

“Gerai Vaksin Polres Blitar Kota melayani vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai hari ini,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, Jumat (17/12/2021).

Ketersediaan vaksinasi untuk anak-anak ini sendiri tak lepas dari capaian vaksinasi Blitar Kota yang telah memenuhi total cakupan vaksinasi minimal 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia 60 persen. “Cakupan vaksinasi Covid-19 Kota Blitar sudah memenuhi persyaratan itu,” sambung AKBP Yudhi.

Anak-anak ini bisa mengikuti vaksinasi dengan wajib diantar orang tuanya denga membawa kartu keluarga atau kartu identitas anak. Selain itu anak-anak ini juga harus lolos skrining yang dilakukan petugas kesehatan.

Untuk menerima vaksinasi Covid-19 ini mereka juga harus harus berjarak empat minggu dari jadwal imunisasi rutin lainnya. “Jenis vaksin yang diberikan Sinovac sebanyak dua kali. Interval pemberian dosis pertama dan dosis kedua 28 hari,” pungkasnya.