Siekes Lanud Sut Turut Sukseskan Gebyar Vaksin di Kantor Gubernur Sumbar

oleh -

sergap TKP – KOTA PADANG

Untuk membantu dan mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 melalui Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN), Gubernur Sumatera Barat( Sumbar) H. Mahyeldi, S.P, membuka gerai vaksin yang berlokasi di kantor Gubernur Sumbar. Sabtu, ( 18/12/2021).

Untuk mendukung giat Sumdarsin, Lanud Sutan Sjahrir (Sut) lewat tim Kesehatan (Nakes) kembali bergabung dengan instansi lainnya melaksanakan gebyar vaksinasi gratis dalam rangka turut menyukseskan program pemerintah. Dalam gebyar Sumdarsin kali ini, berkolaborasi 14 tim dari vaksinator gabungan TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta di seluruh wilayah Sumbar untuk ikut memberikan dukungan program gebyar tersebut.

Walaupun diguyur hujan tidak mengendorkan semangat para tim vaksinator ini, dengan sepenuh hati terus melayani antusias warga Ranah Minang untuk mendapatkan vaksin I dan II sehingga herd immunity di Kota Padang dapat tercapai.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, yang ikut mendukung program Sumdarsin ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Forkopimda atas peran serta dan dukungan untuk capaian Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat,” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Komandan Lanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie., S. Sos. psc., melalui Ps. Kakes Lanud Sut Letda Kes dr. Vencius Tan mengatakan, bahwa dalam gebyar Sumdarsin ini pihaknya saling bahu-membahu bersama tim vaksinator lainnya dalam rangka mencapai herd immunity yaitu sebanyak 70%, kita semua berkomitmen mencapai target yang sudah ditetapkan pemerintah Sumbar.

“Untuk mendapatkan vaksin di usia 6 sampai dengan 11 tahun di Sumbar ini, belum dapat terlaksana karena ada beberapa syarat, salah satunya jumlah populasi yang tervaksin dosis 1 mencapai 70% dan populasi lansia sudah lebih dari 60% yang tervaksin dosis 1. Saya berharap ke depannya dua syarat ini dapat terpenuhi sehingga anak-anak usia 6 sampai 11 tahun di Sumbar bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie., S. Sos. psc., melalui Ps. Kakes Lanud Sut Letda Kes dr. Vencius Tan.

Adapun hasil akhir capaian dalam kegiatan Sumdarsin yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumbar tercatat sebanyak 5.206 orang.