SMAN 2 Taruna Bhayangkara Akhirnya Diresmikan

oleh -

sergap TKP – BANYUWANGI

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi akhirnya diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Minggu (19/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Irjen Nico Afinta menyerahkan piagam penghargaan, penyerahan bantuan, dan pembaretan kepada siswa kelas X.

Kedua pucuk pimpinan lintas instansi di Jawa Timur ini juga meninjau fasilitas sekolah yang ada mulai dari sarana, prasarana, dan gedung baru yang tengah dibangun.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim juga memberikan pembekalan kepada siswa kelas X, XI dan XII SMAN 2 Taruna Bhayangkara. Kapolda berpesan di tengah era teknologi yang begitu pesat para siswa harus membekali diri dengan iman, kemauan dan pengetahuan.

Selain itu, Kapolda Jatim mengungkapkan bahwa pembentukan SMAN 2 Bhayangkara ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan Polda Jatim.

“Karena kerjasama dan MoU dari Pemprov Jatim dengan Polda Jatim, untuk pembentukan sekolah unggulan. Di SMAN 2 Bhayangkara sudah ada beberapa materi pelajaran tambahan yang sama seperti yang lain materi pokoknya, materi tambahannya terkait wawasan Bela Negara,” jelas Irjen Nico.

Pihak juga bakal mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar di SMAN 2 Taruna Bhayangkara.”Saya, jajaran Polda Jawa Timur akan mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar disini, dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi,” tandasnya.