Akselerasi Vaksinasi, Kini Vaksin Bisa di Mall

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka akselerasi vaksinasi, kini vaksinasi bisa dilakukan di Mall. Hal tersebut seperti Vaksin Corner di Royal Plaza Surabaya yang menyediakan vaksin untuk anak-anak dan dewasa.

“Akselerasi vaksin ini adalah kegiatan serentak di Indonesia yang dilaksanakan oleh Kapolri,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Jumat (14/1/2022).

Dengan vaksin corner tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Untuk hari ini sebanyak 200 dosis vaksin disediakan di Vaksin Corner Royal Plaza untuk anak-anak dan dewasa.

“Capain vaksinasi Kota Surabaya sudah sangat baik, khususnya untuk anak sekarang sudah mencapai angka 74 persen, Begitu juga dewasa dan lansia sudah diatas 100 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Surabaya Nanik Sukristina mengatakan sesuai arahan dari Kapolrestabes Surabaya tentang percepatan vaksinasi pihaknya menargetkan vaksinasi anak bakal tercapai di akhir Januari.

“Untuk anak-anak akhir januari bisa tercapai kita akan melaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Baik di mal maupun di puskesmas,” pungkasnya.