Danpussenif Kodiklatad Melaksanakan Dalwasev di Yonif R 631/Atg

oleh -

sergap TKP – PALANGKA RAYA

Komandan Pussenif (Danpussenif) Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A., bersama tim melaksanakan Dalwasev di Yonif R 631/Atg Jl. Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M., para Kasi Kasrem, Dandim 1016/Plk, Dan Yonif R 631/Atg dan para perwira Yonif R 631/Atg.

Agenda kegiatan diawali Cofe morning dilanjutkan paparan dari perwira Yonif R 631/Atg, kemudian lari keliling kompleks Markas komando batalyon, pengarahan, makan bersama dan diakhiri foto bersama.

Pada arahannya, Danpussenif Kodiklatad menyatakan bahwa, prajurit infanteri angin dan hujan adalah teman. Jadi jangan jadi penghalang. Harus disadari bahwa tugas infanteri adalah mencari, mendekati dan menghancurkan musuh.

” Maka sebagai prajurit infanteri, apalagi berkualifikasi sebagai pasukan raider, harus memiliki fisik yang kuat dan prima. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih. Jadi latihan, latihan dan latihan,” kata Danpussenif Kodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A. Kamis (13/1/2022).

Danpussenif menambahkan, kehadiran di Yonif R 631/Atg adalah untuk pengendalian, pengawasan dan evaluasi.

“Harapan ke depan, batalyon ini menjadi batalyon infanteri yang profesional dan dicintai serta bermanfaat untuk rakyat, baik di sini maupun di penugasan,” ujar Letjen TNI Arif Rahman.