Danlanud Adisutjipto Pimpin Sidang Panlihda Bintara PK TNI AU Gel. I Tahun 2022

oleh -

sergap TKP – YOGYAKARTA

Lanud Adisutjipto. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D memimpin sidang penentuan akhir daerah (Panlihda) Bintara PK TNI AU Gelombang I TA. 2022, di Wisma Adisutjipto Lanud Adisutjipto.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya meminta agar para panitia dalam mekanisme pemilihan para calon prajurit dengan bersungguh-sungguh dan serius berdasar data serta fakta yang ada.

“Kita harus teliti dalam memilih calon prajurit, guna mencari yang terbaik dari yang baik, karena mereka ini adalah calon – calon penerus TNI Angkatan Udara dimasa depan,” ujar Danlanud Adisutjipto. Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut Danlanud meminta agar memanfaatkan waktu sidang ini dengan sebaik-baiknya, dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku, sehingga kita dapat menentukan calon-calon prajurit TNI AU yang berkualitas.

Dikesempatan yang sama Danlanud menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia seleksi yang telah bekerja keras menyeleksi untuk memilih calon-calon parjurit terbaik.

Sidang Panlihda sendiri diikuti oleh 120 calon siswa yang tersaring dari serangkaian seleksi yang dilaksanakan pada tahap awal.

Selanjutnya bagi calon yang dinyatakan lulus Panlihda akan dikirim ke Lanud Adisoemarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Turut hadir Hadir dalam sidang Panlihda, Kadispers Lanud Adisutjipto, Kolonel Kes Joko Saptono mewakili Ka RUSPAU dr. S. Hardjolukito, Dansatpomau, Kaintelpam, Kasi Binjaskemil dan panitia terkait lainnya.