Yonkes 1 Marinir Cek Kesehatan Personil Bintara Remaja Marinir

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Personel Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) melaksanakan pendukungan kesehatan (Dukkes) kepada Bintara Remaja Marinir angkatan 41 tahun anggaran 2021 di lapangan Futsal Deki Nur Rifa’i Menbanpur 1 Marinir, Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (12/05/2021).

Menindak Lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang pembinaan personil TNI-AL, Komandan Batatalyon Kesehatan 1 Marinir Letkol Laut (K) dr. Suryantoko,Sp.THT.KL,M.Tr. Opsla., memerintahkan dokter terbaiknya beserta 3 personil Yonkes untuk melaksanakan pendukungan kesehatan kepada Bintara Remaja Marinir sebanyak 41 personil, kegiatan meliputi Swab antigen di lapangan Futsal Deki Nur Rifa’i dan dilanjutkan dengan scraning di ruang rekreasi Menbanpur 1 Marinir.

Tidak butuh waktu lama untuk mengaksi perintah tersebut, Lettu Laut (K) dr. Andre Mahesya langsung mengkordinir untuk kegiatan tersebut mulai dari penyiapan alat Swab antigen, alat kesehatan dan penyimpanan ruangan untuk scraning.

“Ada tugas baru untuk kita dalam penyambutan Bintara Remaja Marinir, dengan demikian kalian siapkan alkes, alat Swab. Sebelum mereka masuk ke satuannya kita cek betul bahwa personil tersebut tidak punya penyakit sekecil apapun karena itu berpengaruh terhadap kinerja mereka di satuannya” pesan dr. Andre kepada personil yang melaksanakan Dukkes.

Pelaksanaan Dukkes berjalan dengan lancar tidak ada personil yang positif virus Corona dan tidak ada yang mempunyai penyakitkecil maupun kronis, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak guna memutus penyebaran covid 19 sesuai anjuran pemerintah.