Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polrestabes Bakal Pantau Kebutuhan Pokok

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Jelang Bulan Suci Ramadhan yang sudah semakin dekat, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polrestabes Surabaya bakal terus memantau harga barang kebutuhan pokok di pasar dan mengawasi ketersediaan serta distribusinya.

“Satgas Pangan ini tetap kita teruskan. Terutama dalam mengantisipasi gangguan-gangguan yang mungkin timbul pada masa Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu (1/5/2019).

Untuk itu nantinya Satgas Pangan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Pihaknya juga akan kembali melakukan sidak ke pasar-pasar guna memastikan apakah para pedagang sudah menjual barang-barang maupun kebutuhan pokok masyarakat yang layak dikonsumsi.

Selain itu pihaknya juga akan memantau harga barang kebutuhan maupun barang pokok di pasar untuk membantu Pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang dan saat Ramadan.

“Seperti kita ketahui kebutuhan masyarakat meningkat. Kalau harganya tidak terjangkau, maka akan berakhir pada gangguan keamanan. Inilah yang akan kita antisipasi,” terang perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya tersebut.

Seperti diketahui Satgas Pengan telah berjalan dua tahun sejak diresmikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavial. Untuk itu Rudi memastikan Satgas Pangan Polrestabes Surabaya akan terus berjalan, khususnya mendekati Bulan Suci Ramadan.

“Sampai sekarang ini masih terus berjalan. Apalagi mendekati Lebaran, Satgas Pangan kita akan lebih intens melakukan sidak bersama instansi terkait,” pungkas Rudi Setiawan.

No More Posts Available.

No more pages to load.