Personel Polresta Mojokerto Donor Plasma Konvalesen

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Personel Polresta Mojokerto mendonorkan darah plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Sidoarjo. Donor tersebut guna membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

“Tujuannya plasma darah konvalesen ini, akan dimanfaatkan sebagai pengobatan bagi masyarakat yang terpapar covid 19 baik sedang maupun berat yang sedang dirawat di rumah sakit,” ujar Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

Untuk hari pertama, sebanyak dua personel Polresta Mojokerto melaksanaan donor darah plasma konvalesen di PMI Sidoarjo. “Dua Anggota yang melaksanakan donor darah plasma konvelesen adalah Brigadir Teguh Muji Syukur dengan golongan darah O dan Bripda Herdy Bagus. P dengan golongan darah A,” jelas AKBP Deddy Supriadi.

AKBP Deddy menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua PMI Kota Mojokerto dan PMI Sidoarjo. Dimana hasilnya telah dijadwalkan pendonor plasma konvalesen sebanyak dua orang per harinya.

“Hasil Koordinasi dari Ketua PMI Kota Mojokerto dan PMI Sidoarjo dijadwalkan pendonor plasma konvalesen sebanyak 2 personel setiap harinya di PMI Sidoarjo,”

Kapolresta berharap kegiatan kemanusiaan ini bisa menjadikan kebaikan baik untuk anggota yang melaksanakan donor darah maupun penerima donor plasma konvalesen serta menjadi amal ibadah bagi masyarakat Kota Mojokerto.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat Kota Mojokerto bagi penyintas covid-19 untuk bersama-sama mendonorkan plasma darah konvalesen bersama kami demi kemanusian, satu pendonor bisa menyelamatkan 4 pasien yang terpapar,” ujarnya.