Rayakan HUT ke-25, PT Teknindo Geosistem Adakan Kegiatan Donor Darah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tepat di hari ulang tahunnya (HUT) ke-25, PT Teknindo Geosistem Unggul menggelar kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut digelar kontraktor spesialis perbaikan tanah di Surabaya ini di Club House Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) di Jl. Rungkut Industri Raya Surabaya, Jumat (3/12/2021).

Sebanyak 100an pendonor yang berasal dari kalangan internal PT Teknindo Geosistem Unggul ini mengantri dengan tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mendonorkan darahnya.

Direktur PT Teknindo Geosistem Unggul, Wahyu P. Kuswanda mengungkapkan donor darah ini sesuai dengan tema ulang tahun ini yaitu 25 Tahun Kontribusi Geosistem Untuk Negeri.

“Kegiatan donor darah pada ulang tahun yang ke-25 ini kami adakan sebagai wujud kontribusi PT Teknindo Geosistem Unggul untuk negeri. Ini sesuai dengan tema ulang tahun, yaitu 25 Tahun Kontribusi Geosistem Untuk Negeri,” ucap Wahyu.

Wahyu mengungkapkan bahwa selama 25 tahun ini PT Teknindo Geosistem Unggul telah banyak memberikan kontribusi untuk negeri, khususnya terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur pada lapisan tanah yang lunak.

“Selama 25 tahun, telah banyak konstribusi yang kami lakukan pada pembangunan infrastruktur di Indonesia. Banyak pekerjaan perbaikan tanah lunak yang telah kami laksanakan pada pembangunan jalan, bandar udara, pelabuhan, bendungan, perumahan dan infrastruktur lainnya,” jelas Wahyu.

Ahli geoteknik yang juga pendiri PT Teknindo Geosistem Unggul ini juga menceritakan tentang perjalanan Teknindo Geosistem Unggul yang berhasil survive sejak didirikan pada 3 Desember 1996 hingga saat ini, kendati sempat diterpa krisis ekonomi pada 1997

Kini ditengah pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara didunia sejak 2020 lalu membuat kondisi ekonomi menjadi kurang menguntungkan itu dan regenerasi pimpinan perusahaan harus dilakukan.

“Kondisi ekonomi saat ini hampir sama dengan kondisi tahun 1997 ketika kami mendirikan perusahaan ini. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kekuatan-Nya kepada generasi penerus untuk menyelamatkan dan membawa PT Teknindo Geosistem Unggul terus tumbuh dan berkembang lagi,” ujar Wahyu yang ingin segera pensiun.

Selain donor darah, HUT PT Teknindo Geosistem Unggul juga dimeriahkan dengan  pelepasan 25 burung merpati, pengundian doorprize, pemotongan tumpeng dan doa bersama.