Densus 88 Kembali Tangkap Dua Terduga Teroris di Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Usai sebelumnya mengamankan sejumlah terduga teroris di Jawa Timur, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali mengamankan dua orang terduga teroris di Kota Surabaya, Senin (1/3/2021).

Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko yang mengatakan bahwa kedua terduga teroris tersebut diamankan dari dua wilayah hukum Polres berbeda.

“Benar, ada kegiatan dari teman-teman Densus di wilayah Perak dan Surabaya,” kata Kabid Humas saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (2/3/2021).

Untuk terduga teroris pertama yang ditangkap yakni inisial N, warga Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A No 27, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

N ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB dan lima jam berselang pada pukul 20.00 WIB Densus 88 kembali mengamankan seorang terduga teroris lainnya di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya.

Kendati telah mendapatkan info terkait penangkapan dua orang terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror, Gatot mengaku belum bisa merincikan hal tersebut sebab pihaknya juga masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Densus 88.

“Menunggu perkembangan dari personel di lapangan, karena masih bergerak. Untuk jumlahnya berapa juga saya masih nunggu konfirmasi dari teman-teman Densus,” ucap Kombes Gatot.

Gatot mengungkapkan bahwa terduga teroris di Tambak Deres dengan yang di Krembangan tidak memiliki hubungan dan tidak saling terkait. Namun ia menjelaskan penangkapan N merupakan pengembangan dari terduga teroris yang ditangkap di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jumat (26/2/2021) lalu.

“Ini masih pengembangan, nanti kalau sudah lengkap semuanya saya kasih tahu lagi. Yang sebelumnya kan sudah dirilis oleh Karo Penmas,” imbuh Gatot.