Bhayangkari Polda Jatim Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bhayangkari Polda Jatim menggelar bhakti sosial donor darah di Gedung Mahameru Polda Jatim. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-69 dan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75, Jumat (18/6/2021).

Adapun giat donor darah ini diikuti oleh 161 peserta, dimana 89 orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga tidak dapat diambil darahnya. Sehingga praktis hanya ada 72 orang yang diambil darahnya.

Donor tersebut dimaksudkan untuk membantu menambahkan kekurangan stok darah PMI Surabaya untuk membantu para pasien yang memerlukan transfusi darah khususnya di wilayah Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan kegiatan ini sebagai wujud empati keluarga besar Polri kepada masyarakat dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan akan darah bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri yaitu Polri yang Presisi dalam menyikapi antisipasi kelangkaan darah di PMI Surabaya bagi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.