Polda Jatim Gelar Upacara Pencucian Pataka

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar tradisi upacara pencucian pataka Tribrata sebagai wujud pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Dalam kegiatan yang bertempat di Lobby Gedung Patuh, Polda Jatim, Rabu (23/6) ini merupakan tradisi tahunan yang bermakna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta juga memberikan pengarahan kepada seluruh peserta upacara terkait nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Di sisi lain, Kapolda juga mengimbau agar para personelnya bisa tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah aktifitas menjadi pengayom masyarakat.

“Para kasatker supaya melaksanakan testing secara rutin dengan antigen, untuk¬†mencegah penularan Covid-19 bagi personil Polri, bila ada anggota yang merasa kurang enak badan segera memeriksakan diri ke dokter,” pungkasnya.