Keluarga Besar Polri Antusias Ikuti Vaksinasi di Polrestabes Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya, proses vaksinasi Covid-19 hari ketiga nampak diikuti keluarga besar Anggota Polrestabes Surabaya dengan cukup antusias.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir menjelaskan vaksinasi kepada keluarga besar Polri ini sekaligus menjadi bagian dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-75.

“Keluarga besar Polri yang akan divaksin ini meliputi para Istri/Suami, Putra-Putri yang sudah berumur 18 tahun keatas dan juga masyarakarat umum lainnya,” ucap Kombes Pol J.E. Isir.

Perwira menengah Polri dengan tiga melati dipundaknya tersebut mengungkapkan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk antibodi Covid-19. Namun, hal tersebut tidak menjamin seseorang dapat terhindar dari ancaman virus corona.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal, sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Maka dari itu, mari kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polrestabes Surabaya AKBP Sri Andriyani selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Polrestabes Surabaya sampai saat ini telah mencapai tiga ribu lebih.

“Kita telah melakukan vaksinasi kepada anggota Polri, keluarga besar Polri dan masyarakat sebanyak sekitar 3800 orang untuk vaksin tahap I kemudian untuk vaksinasi tahap II sudah mencapai 2600 orang,” beber Sri Andriyani.