Akpol 93 Pesat Gatra Gelar Baksos Untuk Anak Yatim dan Tukang Becak

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Pesat Gatra Angkatan 1993 menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 500 paket sembako untuk anak yatim dan tukang becak.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Utama Mapolrestabes Surabaya ini dihadiri oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Muhamad Aris selaku perwakilan alumnus Akpol angkatan 93.

“Tujuan kami melalukan baksos ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, walaupun tidak sepenuhnya membantu kebutuhan hidup mereka,” ujar Kombes Pol Muhamad Aris, Rabu (25/8/2021).

Bantuan sembako ini sendiri sudah berlangsung sejak 22 Agustus 2021 lalu dengan jumlah sebanyak 14.000 paket sembako di 7 Polda se Indonesia. Jawa Timur sendiri tersebar dalam 4 wilayah yakni Surabaya, Tuban, Ngawi dan Magetan.

“Sebagian bansos ini sudah diantar oleh Bhabinkamtibmas jajaran, terutama tempat-tempat yang sulit dijangkau,” imbuh Kombes Aris.

Pada kesempatan tersebut Irwasda juga mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas yang luar biasa selama ini. “Setiap hari mereka keluar rumah yang mereka temui adalah orang adalah orang yang terkena Covid-19, apalagi yang sekarang ini tugas mereka harus melaksanakan testing, tracing dan treatment maka dari itu mereka saat ini adalah pahlawan tanpa jasa,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Akpol 93 juga menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat umum di Gerai Vaksin Merdeka Polrestabes Surabaya “Semoga 1000 dosis vaksin ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.