Kapolda Kaltim Pimpin Sertijab Kabid Humas Polda Kaltim dan Dua Kapolres

oleh -

sergap TKP – BALIKPAPAN

Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Kalimantan Timur (Polda Kaltim). Rabu (18/8/2021).

Kegiatan Upacara Sertijab yang berlangsung di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim itu, dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto serta seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Kalimantan Timur.

Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor 1506, 1507 dan 1508 yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Adapun jabatan yang diserah terimakan dengan pejabat yang baru di antarnya Kabid Humas Polda Kaltim yang sebelumya dijabat Kombes Pol Ade Yaya Suryana digantikan oleh Kombes Pol Yusuf Sutedjo.

Selain itu, ada dua jabatan Kapolres yang juga diserah terimakan. Pertama, Kapolresta Balikpapan yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Turmudi digantikan oleh Kombes Pol Vicentius Tedi Hatmiatso.

Kemudian Kapolres Bontang yang sebelumnya dijabat AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, diserah terimakan kepada AKBP Hanan Wahyudi.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, Serah terima jabatan adalah hal biasa di organisasi Polri, karena serah terima jabatan selain sebagai penyegaran juga dalam rangka pengembangan karir bagi pejabat yang dimutasi.

“Serah terima jabatan ini kali ini bertujuan untuk penyegaran di organisasi Polri, khususnya di jajaran Polda Kalimantan Timur. Dan pengembangan karir bagi pejabat yang dimutasi,” kata Irjen Pol Herry Rudolf.

Kapolda juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kinerja terbaik yang telah ditunjukan selama bertugas di Polda Kalimantan Timur dan Polres jajaran

“Untuk pejabat yang baru, saya minta bisa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kalimantan Timur, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” Pungkasnya.