Polres Sukoharjo Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Tahanan

oleh -

sergap TKP – SUKOHARJO

Polres Sukoharjo kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Pada kegiatan baksos kali ini, pihak Polres Sukoharjo menyasar pada keluarga tahanan Polres.

Sebanyak 70 paket sembako yang disalurkan untuk keluarga yang ditinggalkan oleh para tahanan tersebut. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak dan gula pasir.

“Polres Sukoharjo berusaha membantu meringankan beban ekonomi keluarga dengan memberikan sembako, meskipun tentu tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarga yang ditinggalkan para tahanan,” kata AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Rabu (18/08/2021).

Kapolres menjelaskan, penegakan hukum tentunya menimbulkan dampak sosial yang cukup berarti. Para tahahan yang selama ini jadi tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah otomatis tidak bisa lagi jadi andalan keluarga.

Disisi lain, istri atau anak-anak yang ditinggalkan tentunya harus terus melanjutkan perjuangan hidupnya, terlebih di tengah situasi pandemi seperti ini yang memberikan tekanan perekonomian yang sangat besar.

“Untuk itulah Polres ingin bersilaturahmi serta mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dan menaruh empati yang besar kepada keluarga para tahanan ini,” terang AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres juga berpesan pada keluarga tahahan agar tidak perlu khawatir dengan proses penegakan hukum yang dijalani anggota keluarganya.

Sebab, Polres Sukoharjo akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas secara profesional dan prosedural.