Didamping Forkopimda Jatim, Presiden Tinjau Vaksinasi di Ponorogo

oleh -

sergap TKP – PONOROGO

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Dalam kunjungan tersebut Presiden didampingi Forkopimda Jatim ke Ponorogo dan Blitar, Selasa (7/9/2021).

Adapun para pejabat Forkopimda yang mendampingi Presiden Jokowi yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto.

Dalam kunjungan pertamanya, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK PGRI 2 Ponorogo, Jl. Soekarno Hatta dan Ponpes KH. Syamsuddin, Duri Sawoo, Nologaten, Kabupaten Ponorogo.

Vaksinasi Merdeka yang dilakukan di dua lokasi tersebut disiapkan 1.000 dosis di masing-masing lokasi. Vaksinasi ini diharapkan Presiden dapat mencapai target 70 persen pada akhir tahun.

“Terima kasih atas kerja keras kita semua, semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran Covid-19 dapat kita kurangi, bisa kita hentikan,” ucap Jokowi di Ponpes KH. Syamsuddin.

Presiden juga meminta agar kecepatan vaksinasi dan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik. “Yang kedua utamanya juga kalo memang ada kasus – kasus meskipun sedikit tetap bisa dimasukkan ke isolasi terpusat yang telah disiapkan,” tandas Presiden.

Selepas meninjau vaksinasi, Presiden bersama rombongan menuju Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo untuk meresmikan Waduk Bendo.