Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polisi di Jawa Timur Dalam Penanganan Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Peran serta Kepolisian dalam membantu pemerintah menangani Covid-19 di Jawa Timur mendapat apresiasi dari Komisi III DPR RI.

Hal tersebut disampaikan Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi tahanan di Polrestabes Surabaya. Adies mengatakan bahwa pihaknya cukup kagum dengan inovasi yang telah dihadirkan untuk mensukseskan vaksinasi.

“Kami cukup terkagum-kagum di bawah kepimpinan Pak Kapolda Pak Niko dan juga Kapolres Surabaya Pak Yosep ini, banyak sekali perubahan dan terus berbenah dan yang pasti kepolisian ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19,” ucap Adies, Sabtu (9/10/2021).

Salah satu kekagumannya adalah bus dan mobil vaksin keliling hasil inovasi Polri yang dapat menjangkau lokasi-lokasi terpencil di perkotaan hingga pedesaan.

Dalam vkasinasi yang ditinjaunya tersebut terdapat 143 tahanan yang terdiri dari 94 laki-laki dan 49 perempuan yang menerima dosis vaksin tahap 1 dan 2. Para tahanan ini telah di swab antigen sebelum divaksin.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan mengatakan vaksinasi ini ditujukan agar para tahanan tidak terpapar Covid-19. “Bagaimanapun mereka tetap sebagai warga negara yang punya hak yang sama. Tentunya agar mereka sehat dan imunitasnya terbentuk untuk menangkal virus Covid-19,” ungkapnya.