Polda Jatim Siap Amankan Demo Kenaikan UMP

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Para buruh bakal kembali menyuarakan aksinya untuk menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang sebelumnya diputuskan naik sekitar Rp 22 ribuan.

Untuk mengamankan aksi tersebut Polda Jatim menerjunkan 3.200 personil gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP untuk mengawal aksi demonstrasi yang rencananya akan di ikuti oleh ribuan buruh dengan titik kumpul di frontage road Jalan Ahmad Yani.

Pihak kepolisian juga bakal melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak mengganggu aktivitas warga Surabaya. Pihak kepolisian juga membentuk tim khusus untuk memisahkan dan berkoordinasi dengan koordinator aksi serta melakukan pengamanan obyek vital juga melaksanakan patroli ke lokasi perusahaan.

“Kami menyiapkan tim khusus yang memantau kelompok – kelompok diluar buruh yang akan berdemo, nantinya kita akan pisahkan, dengan melakukan koordinasi dengan korlapnya dan pengamanan obyek vital serta patroli ke perusahaan,” ujarnya.

Pihaknya berharap para peserta aksi untuk tertib dan tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat, khususnya warga Surabaya. “Diharapkan peserta demo juga tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat Surabaya dalam beraktivitas,” tutup Gatot.