21 Tahun Pengabdian, Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Mengelar  Kegiatan Vaksinasi dan Baksos

oleh -

sergap TKP – PALANGKARAYA

Terlihat suasana di Kecamatan Rakumpit, kota Palangkaraya nampak berbeda dari biasanya. Hal itu, dikarenakan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dan pemberian paket sembako yang dilakukan oleh Alumni Dikmaba Polri tahun 2000 jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolsek Rakumpit Iptu Waryonto SH. MM, yang juga merupakan salah satu Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 DTT-SMDE Nusantara mengatakan bahwa, ada sebanyak 200 vaksin dan bakti sosial berupa pemberian sembako untuk masyarakat wilayah kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit.

“Ini rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 tahun DTT-SMDE Nusantara Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 yang tepatnya jatuh pada tanggal 23 Desember 2021, ” kata apolsek Rakumpit Iptu Waryonto SH. MM. Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Polresta Palangkaraya, Dinas kesehatan kota Palangka Raya, Camat Rakumpit, Kapolsek Rakumpit, Danramil Bukit Batu, dan Lurah petuk Bukit.

Selain itu, ini sebagai ungkapan rasa syukur dapat memberikan pengabdian bagi masyarakat dan wujud mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk Indonesia sehat.

“Sebagai wujud syukur dari Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 yang telah mencapai usia 21 tahun pengabdian,” ujar Iptu Waryonto.

Ia juga berharap kedepannya akan terus ada kegiatan serupa terutama dalam kepedulian berbagi kepada masyarakat.

“Sebagai personil Polri, Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 dapat terus mengabdikan diri bagi masyarakat dan negara, ” tuturnya.

Sementara itu, Camat Rakumpit, Wiliem SE, pada sambutannya merasa bersyukur dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepadaAlumni Dikmaba Polri Tahun 2000.

“Karena adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantu dalam menerima pelayanan vaksin Covid-19,” ujar Wiliem.

Apresiasi itu juga disampaikan kepada jajaran Koramil 02 Bukit Batu yang telah mendukung terlaksananya kegiatan dan bersinergi bersama-sama Polri dalam mensukseskan program pemerintah.