Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Bersama Babinsa Koramil Pallangga Evakuasi Warga Korban Kebanjiran

oleh -

sergap TKP – GOWA

Polsek Pallangga melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Koramil Pallangga membantu mengevakuasi warga yang rumahnya menjadi korban kebanjiran.

Warga yang terjebak banjir sebanyak 57 KK, mereka semua berada di Perumahan Cakra Hidayat 1, Kampung Belaka Dusun Gantarang, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Dari sebanyak 57 KK tersebut, sebanyak 37 KK kemudian diungsikan ke Masjid H. Nursyah, sedangkan 20 KK diungsikan di mesjid al ikhlas Belaka oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Pemerintah Desa pada Selasa (7/12/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Taeng Aipda Singgih W mengatakan hujan deras yang terjadi sejak tiga hari lalu hingga dinihari tadi mengakibatkan rumah warga terendam banjir.

“Saya bersama Babinsa dan pemerintah Desa Taeng membantu mengevakuasi barang barang milik warga dengan menggunakan perahu buatan warga sendiri dan Koramil Pallangga,” ujar Aipda Singgih didampingi Sertu Jamaluddin anggota Babinsa Koramil Pallangga. Selasa (7/12/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Taeng ini juga menghimbau kepada warga agar segera memberikan informasi ke instansi terkait apabila membutuhkan bantuan segera.