Biro SDM Polda Jatim Beri Bantu Psikologi ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Timur memberikan bantuan psikososial dan pertolongan pertama psikologis kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan ini sendiri menyasar masyarakat setempat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, khususnya kelompok rentan seperti anak-anak, manula dan perempuan.

Personel Tim Trauma Healing Polda Jatim, yang dipimpin Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, Kabag Psikologi AKBP Diah Ika Riantanti, dan Kabag SDM Polres Lumajang diterjunkan ke lokasi

“Kegiatan yang dilakukan yakni, berkoordinasi dengan Polres Lumajang, BPBD, Tim Dinsos, Koordinator Balai Desa dan stake holder terkait, serta peninjauan fasilitas pengungsian warga dan dapur umum,” kata Karo SDM Polda, Selasa (7/12/2021).

Pihaknya juga turut memberikan bantuan berupa masker, suplemen, puzzle, snack ringan, susu, buku gambar dan crayon. “Terapi bermain dengan sasaran anak-anak bernyanyi, games, story telling cerita anak, pemberian Bantuan Psikologis Awal terhadap warga dan anak-anak,” imbuhnya.