Kapolrestabes Surabaya Tinjau Kesiapan Pengamanan Gereja dan Stasiun

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya meninjau kesiapan pengamanan Gereja dan Stasiun menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain kesiapan pengamanan pihaknya juga mengecek penerapan Protokol Kesehatan yang sudah terintegrasi oleh aplikasi Peduli Lindungi salah satunya di Gereja Hati Kudus Yesus, Gereja St. Perawan Maria dan juga Stasiun Pasar Turi.
“Saya harapkan pihak pengelola Gereja nantinya memastikan para jemaatnya yang datang sesuai dengan undangan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mewaspadai adanya penyebaran Covid-19 varian baru Omicorn. Tidak lupa juga para Pengelola Stasiun Kereta Api juga melakukan hal yang sama,” ujar Kapolrestabes, Rabu (22/12/2021).

Untuk pengamanan disana pihaknya juga bakal menempatkan personil secara khusus di beberapa Stasiun dan Gereja. “Hal ini difokuskan untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha membuat suasana Kota Surabaya menjadi tidak kondusif,” ujar Kombes Yusep.

Tidak hanya Kapolrestabes, Wakapolrestabes Surabaya juga melakukan hal serupa di Stasiun Gubeng, Gereja Katolik Kristus Raja, dan GKI Ngagel.

Wakapolrestabes Surabaya memastikan bahwa sarana dan prasarana yang ada dilokasi tersebut sudah lengkap dan siap digunakan untuk menjaga kesehatan para Penumpang KA dan Jemaat Gereja.