Koopsau I Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Usia 6 Sampai Dengan 11 Tahun

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Koopsau I kolaborasi bersama Satuan terkait menggelar serbuan vaksinasi untuk usia 6 sampai dengan 11 tahun di beberapa lokasi terutama Sekolah Dasar Swasta Angkasa dan sekitar Halim Perdanakusuma, Kamis (13/1/2022).

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. di dampingi Kepala Kesehatan Koopsau I Kolonel Kes dr. Budi Saptono, SP.P.D., meninjau kegiatan serbuan vaksinasi kedua yang berjalan dengan lancar dan tertib di Poliklinik Satkes Denma Koopsau I.

“Bagaimana kabarnya nak, semangat dan tetap jaga kesehatannya ya” ujar Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. saat berkomunikasi sekaligus untuk bertegur sapa dan memberikan semangat kepada anak-anak yang akan menerima vaksin kedua.

Selain kegiatan dilaksanakan di Satkes Denma Koopsau I, Tim Tenaga Kesehatan dari Satkes Denma Koopsau I juga berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi kedua untuk usia 6-11 tahun bertempat di SDS Angkasa 4 Halim P. Tim Kesehatan Koopsau I berkolaborasi dengan Satuan Kesehatan terkait antara lain Nakes Kohanudnas, Nakes Lakesgilut dan Nakes dari Puskesmas Halim P.

Vaksin kali ini merupakan vaksin kedua bagi anak-anak yang telah vaksin pertama pada tanggal 16 Desember 2021 serta vaksin pertama bagi yang belum divaksin.

Vaksin diberikan dengan sasaran anak-anak dari SDS Angkasa 1 SDS Angkasa 3, SDS Angkasa 4, TK Angkasa 1 serta anak-anak yang domisili sekitar Wilayah Halim P. dan sampai siang hari ini kegiatan Vaksin telah mencapai 317 orang, sedangkan di Satkes Denma Koopsau I telah mencapai 115 orang baik vaksin pertama maupun yang vaksin kedua.

Kakes Koopsau I mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi guna mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity dan mengharapkan serbuan vaksinasi ini bisa mencapai target sehingga nantinya siap menjalani sekolah secara tatap muka dengan kondisi sehat. Serbuan vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac adalah dosis ke-2 untuk anak usia 6-11 tahun akan berlangsung selama dua hari, dimulai hari ini dilanjutkan esok hari dilaksanakan sesuai prokes. Meskipun terbilang masih anak-anak, namun anak-anak sudah mulai berani untuk disuntik vaksin.