Danlanud MUS Berikan Arahan Orientasi Wilayah Kepada Perwira dan Personil Baru

oleh -

sergap TKP – SABANG

Perwira dan personil baru harus secepatnya segera penyesuaian, beradaptasi dengan lingkungan, dengan tujuan membangun TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang di segani di kawasan.

Hal tersebut disampaikan Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto saat memberikan arahan orientasi wilayah kepada lima perwira dan personel Lanud Maimun Saleh yang baru, Kamis (13/1/2022).

“Saya harap kepada Perwira dan personel Lanud Maimun Saleh yang baru, agar secepatnya berorientasi dengan lingkungan, pahami situasi dan perluas pergaulan kita berikan yang terbaik dan bermanfaat kepada masyarakat Sabang, personel Lanud MUS adalah prajurit-prajurit pilihan dalam menjaga kedaulatan Negara dan sebagai garda terdepan di wilayah ujung barat perbatasan NKRI pulau Weh Sabang ini,” kata Letkol Pnb Dariyanto.

Menurut Danlanud MUS, Kegiatan orientasi wilayah seperti ini sangat penting dan sangat bermanfaat agar mengerti wilayah kerja seorang prajurit TNI Angkatan Udara.

“Orientasi wilayah seperti ini sangat penting. Jangan sampai, kita sudah bertugas di ujung barat perbatasan NKRI ini, kita tidak tau keindahan Pulau Weh Sabang seperti apa, tetap semangat, terus berkarya dalam pengabdian kita seorang prajurit TNI Angkatan Udara.” ujarnya.

Kegiatan orientasi wilayah ini, dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan bermotor diawali dari markas Lanud Maimun Saleh menuju pesisir laut dan menuju KM O Indonesia, diikuti oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Para kadis dan para perwira Lanud Maimun Saleh dengan kawalan Polisi Militer Angkatan Udara Maimun Saleh.