Sat Lantas Polres Lamandau Operasi Knalpot Brong

oleh -

sergap TKP – LAMANDAU

Mengantisipasi penggunaan Knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan warga dan mengganggu pengendara lain, Sat Lantas Polres Lamandau mengadakan kegiatan Operasi Knalpot Brong.

Kasat Lantas Polres Lamandau AKP R. Endro., S.E., M.I.Kom., mengatakan, Penggunaan Knalpot brong oleh sepeda motor bukanlah komponen standar pabrikan motor, Sehingga suara yang ditimbulkan dari knalpot tersebut dapat mengganggu kenyamanan warga dan mengganggu pengendara lain.

“Kegiatan ‘Operasi Knalpot Brong’ dilakukan menindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait banyaknya motor dengan knalpot yang menimbulkan suara bising di jalanan.” kata AKP R. Endro., S.E., M.I.Kom. Kamis (13/1/2022).

Tindakan yang dilakukan terhadap motor yang terjaring razia knalpot brong kali ini, kendaraannya ditahan oleh satlantas dan diberikan surat tilang, kemudian kendaraan dapat diambil pemiliknya dengan ketentuan telah diganti dengan knalpot standar pabrikan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan knalpot brong karena sangat menggangu ketenangan masyarakat, kami tidak akan mentoleransi bagi pengendara yang menggunakan knalpot brong dan akan menindak tegas kendaraan bermotor dan menahan hingga diganti knalpot standart pabrik.” ujarnya