Ungkap Penembakan Juragan Rongsokan, Polisi Tangkap Pelaku di Sokobanah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus penembakan terhadap Sabar (37), juragan rongsokan di bawah jembatan layang Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan pelaku berinisial JO ditangkap tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Jatim, Polresta Sidoarjo dan Polres Sampang pada Rabu (29/6/2022) dini hari di Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura.

“Ditangkap di Sokobanah, Sampang, Rabu pagi pukul tiga,” ujar Kombes Pol Dirmanto.

Pelaku penembakan sendiri teridentifikasi berdasarkan rekaman CCTV di lokasi penembakan. Saat ini pelaku tengah diperiksa di Mapolresta Sidoarjo. “Pelaku ini diduga sebagai eksekutor,” ujar Kabid Humas.

Sementara itu, terkait motif penembakan pihaknya masih belum bisa membeberkannya lantaran pemeriksaan masih berlangsung. Selain itu penyidik juga tengah menunggu hasil uji balistik dari Laboratorium Forensik atas satu proyektil peluru yang ditemukan. “Uji balistik ini membutuhkan waktu,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya telah terjadi insiden penembakan di bawah Fly Over Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (27/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB oleh dua OTK yang mengendarai sepeda motor.