Selundupkan Sabu Asal Malaysia, Janda Satu Anak Diringkus Polisi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Unit 3 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil meringkus seorang janda anak satu yang nekat menyelundupkan narkotika jenis sabu asal Malaysia Sabtu, (18/1/2020) lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Tersangka yang diketahui bernama Lin Ayunda Sari (28) warga Perum Bidai, Batam, Riau diringkus petugas di sebuah lobby hotel di kawasan Surabaya tepat saat hendak check in di hotel tersebut.

Alhasil dari penggeledahan ditemukan barang bukti tiga paket sabu seberat 212,81 gram. Tersangka sendiri telah dibuntuti petugas sejak dari Bandara Juanda dan aksinya kali ini merupakan yang kali ketiga.

Kepada petugas pelaku mengaku mendapat perintah dari seseorang berinisial RT yang diduga ada di Batam, untuk mengambil paket sabu dari kampung Melayu Johor Bahru, MaIaysia untuk dikirim ke Surabaya.

Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Heru Dwi Purnomo mengungkapkan dalam kasus ini modus yang digunakan oleh pelaku adalah dengan diselipkan di alat kemaluan dan di dubur.

“Guna mengelabuhi petugas, sabu yang dibawanya itu dimasukkan alat kelamin dan dubur pelaku,” ungkap Kompol Heru Dwi di Mapolrestabes Jl. Sikatan No. 1 Surabaya,

Senin (10/2/2020).

Untuk imbalannya ia menerima Rp 15 juta dalam sekali pengiriman. Barang tersebut dibawa dari Malaysia ke Batam melalui Batam dengan menggunakan kapal Feri menggunakan kapal Feri menggunakan kapal Feri.

“Sesampainya di pelabuhan Batam Center, paket sabu tersebut dikeluarkan oIeh tersangka dari daIam dubur dan alat kelaminnya di daIam toilet pelabuhan dan kembali ke rumah kostnya di Batam,” tambah Kanit Idik 3 Iptu Eko.

Akibat perbuatannya tersebut, kini janda cantik tersebut harus mendekam di balik jeruji besi dan terancam dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subs. 113 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.