Kanwil BPN Provinsi Jambi Gelar Rapat Penyusunan Laporan Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria

oleh -
oleh

sergap TKP – JAMBI

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi, mengadakan kegiatan Rapat Penyusunan Laporan Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Provinsi Jambi tahun 2020, Jambi. Kamis (26/11/2020).

Rapat yang diselenggarakan secara daring dan diikuti langsung oleh Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi, Istiqomah, S.H.

Pada arahannya, Istiqomah menjelaskan tentang beberapa kegiatan yang telah dilakukan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi di tahun 2020.

“Rapat penyusunan laporan akhir kegiatan GTRA Tahun 2020 merupakan penutup dari rangkaian GTRA yang telah dilaksanakan dalam waktu 7 (tujuh) bulan terakhir,” kata Istiqomah.

“Hasil yang diharapkan dari rapat ini adalah terciptanya sinkronisasi dan komitmen dalam pelaksanaan Penataan Aset, Pengembangan Akses juga Pemberdayaan Tahun 2021”. Imbuhnya.

Dalam momen ini juga disajikan paparan dari masing-masing koordinator Satuan Tugas (Satgas) GTRA Provinsi Jambi, diantaranya dari Satgas Legalisasi Aset disampaikan oleh Vito Haga Mursa, S.T., M. Urb.Plan.Env; Satgas Pelepasan Kawasan Hutan oleh Muhammad Rendi, S.T; Satgas Tanah Transmigrasi oleh Andi Hardiana, S.ST; Satgas Tanah HGU Habis/Tanah Terlantar dan Tanah Negara Lainnya oleh Supriyanto, S.T; Satgas Penanganan Sengketa dan Konflik Agraria/Potensi TORA dari Usulan Daerah/Masyarakat oleh Dewi Sartika, S.ST dan Satgas Pengembangan dan Penataan Akses oleh ABD Gani, S.H. Paparan Materi dilanjutkan dengan diskusi berjalan lancar dan mendapat beberapa masukan dari peserta yang hadir, sesi ini dipandu langsung oleh Catur Nugraheni, S.H sebagai moderator.

Rapat Penyusunan Laporan Akhir GTRA diikuti oleh Tim Pelaksana Harian GTRA Provinsi Jambi diantaranya Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Universitas Jambi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jambi, Pejabat Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi.

No More Posts Available.

No more pages to load.